Total Tayangan Halaman

Kamis, 22 Maret 2012

Tips Agar Lebih “Berisi” Buat yang Kurus

Di Indonesia saat ini terbentuk image yang ramping itu cantik, sekseh *sexy maksudnya* tapi kalau tubuh terlalu kurus juga menimbulkan efek bagi kesehatan.

Tubuh yang terlalu kurus cenderung memiliki sistem kekebalan tubuh yang lemah sehingga rentan terhadap infeksi, komplikasi bedah dan waktu pemulihan penyakit yang lebih lama.

Orang yang memiliki nilai BMI kurang dari 18 berarti memiliki berat badan di bawah normal, BMI 18,5-24,9 berarti memiliki berat badan normal, BMI 25-29,9 berarti memiliki berat badan berlebih dan BMI lebih dari 30 berarti mengalami obesitas. Kalau cara menghitung BMI-nya cari di mbah google ya… khan banyak tuch menghitung BMI secara online dan mudah, hasil langsung keluar tanpa kita menghitung pakai rumus BMI dan kalkulator, cape dech…

Beberapa faktor yang menyebabkan bertubuh kurus yaitu:

Memiliki tingkat metabolisme yang cepat
Pengaruh faktor genetik
Beberapa kondisi tertentu yang bisa mempengaruhi tingkat metabolisme atau fungsi kerja dari hormon tertentu.

Cara agar badan si kurus bisa lebih “berisi” yaitu:

Mengonsumsi makanan yang mengandung kalori, vitamin, mineral, karbohidrat, protein, dan sedikit makanan berlemak.
Jangan minum setengah jam sebelum makan, karena kalau sudah diisi dengan minuman saat sebelum makan akan membuat perut merasa kenyang sehingga nafsu makan berkurang dan makanan yang masuk ke perut berkurang jumlahnya.
Minum jus apel, jeruk, alpokat, atau pisang untuk meningkatkan asupan kalori.
Makan cemilan sehat seperti buah dan coklat *kalau yang terakhir jangan banyak-banyak, apalagi kalau tidak bagi-bagi ke Tiffa* :P
Minum susu secara teratur, dan coba juga dech susu yang katanya bisa membuat badan lebih “berisi”, atau susu yang katanya bisa bikin tubuh terbentuk sixpack sehingga para wanita melongo ngeliat perut kalian yang sixpack. *Tiffa, jangan jadi korban iklan donk…* :oops:
Olahraga secara teratur karena bisa membantu mengembangkan otot-otot tubuh yang kurus menjadi lebih kebentuk, serta dapat meningkatkan nafsu makan. Coba kalian kalau habis olahraga pasti langsung laper dan haus khan…kecuali olahraga catur *salah satu olahraga favorit Tiffa nich*.
Berpikir positif, karena pikiran bisa mempengaruhi pola makan dan juga proses pencernaan yang terjadi.
Tidur teratur setiap hari, diusahakan jam yang sama yaitu saat malam hari selama 7-8 jam per hari.

Sumber:
19 April 2011 lovetiffa Tinggalkan komentar Go to comments
http://lovetiffa.wordpress.com/2011/04/19/tips-agar-lebih-berisi-buat-yang-kurus/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar